Minggu, 09 Agustus 2009

Lakukan Sesuatu Dulu Untuk Hidup Anda


Agustus adalah bulan yang sangat monumental bagi bangsa Indonesia. Pada buan inilah peristiwa bersejarah dalam diri Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara terjadi. Proklamasi kemerdekaan yang merupakan titik balik dari nasib bangsa Indonesia sebagai sebuah negara yang merdeka terjadi di bulan ini.

Tidak heran jika persiapan menyambut peristiwa bersejarah inipun begitu di penuhi dengan semangat yang sangat luar biasa dilakukan oleh banyak orang, termasuk Anda Bukan. Bahkan dari jauh – jauh hari Anda pun selalu terlibat dalam persiapan nya, dari bulan lalu mungkin.

Banyak sekali ide yang Anda keluarkan demi terselanggaranya acara perayaan dengan sukses sejak bulan lalu. Apalagi jika Anda adalah salah seorang yang tergabung dalam panitia penyambutan acara tersebut. Selain persiapan berupa ide, tentyunya pada bulan agustus ini juga banyak yang Anda kerjakan di sekitar tempat Anda tinggal. Dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling menyita waktu Anda sekalipun.

Membersihkan jalan – jalan mungkin. Mengecat ulang pagar halaman, tembok dan gapura di kampung Anda. Atau memasang aneka atribut yang menjadi ciri khas daerah Anda, serta memasang berbagai umbul – umbul mungkin.

Hal yang wajar seperti ini kerap kali terjadi di seluruh kampung di seluruh daerah di Indonesia. Demi kemeriahan acara yang akan diselenggarakan pada saat nya nanti, Saya percaya Anda rela melakukan apapun . Anda bahkan rela jika harus mengeluarkan uang dari saku pribadi Anda. Atau jika Anda di tuntut untuk tidak tidur semalaman pada akhir pekan pun Saya percaya Anda akan sangat rela.

“ Setaun sekali mas. Lagian khan...kapan lagi berbuat yang terbaik untuk kampung...selain bersosialisasi dengan para tetangga. Apa salah nya...?”

“ Yes.....” Saya bilang. Tidak ada yang salah sama sekali dengan hal itu. Saya sungguh sangat bersyukur jika diantara Anda mempunyai nilai nasionalisme yang begitu tinggi di jaman seperti ini. Semangat seperti ini lah yang sungguh kita perlukan sebagai masyarakat warga negara pada saat ini. Siapa lagi jika bukan Anda dan Saya yang melakukan nya.

Sekali lagi semangat seperti ini lah yang sungguh – sungguh kita butuhkan untuk mewujdkan nya. Namun...pernahkah Anda sedikit merenung. Pernahkan Anda barang sebentar saja untuk Stop N Think....

Kira – kira semangat seperti yang Anda lakukan di bulan – bulan Agustus ini, pernahkah Anda miliki dan lakukan untuk kehidupan Anda pribadi.............

Paling tidak untuk melakukan hal yang sama. memimpikan,merencanakan...kemudian melakukan nya untuk mendapatkan kesuksesan seperti yang Anda ingin kan selama ini. Sebuah kesuksesan yang selama ini menjadi impian Anda......Seperti apa kehidupan yang Anda inginkan Lima tahun dari hari ini. Perubahan kehidupan sukses seperti apa yg ingin Anda raih sepuluh tahun dari hari ini. Pernahkah sebersit saja terlintas di benak Anda seperti apa nanti nya.

Untuk hal – hal dimana Anda mendapatkan sedikit manfaat saja pada acara tujuh belasan nanti nya, selain rasa gembira dan bangga menjadi bangsa yang besar..apalagi yang Anda dapatkan dalam kegiatan Anda menyambut tujuh belasan ini...untuk hal ini saja Anda rela dan dengan semangat mengerjakan nya.
Mengapa untuk perubahan kehidupan Anda bersama keluarga yang Anda sayangi, Anda tidak pernah sebersit saja melakukan nya. Bahkan berfikir atau memimpikan nya saja tidak pernah.

Come on......

Belum terlambat untuk hal ini sodara. Jauh – jauh belum terlambat untuk mulai melakukan perubahan terhadap diri dan kehidupan Anda. Selalu saja masih ada kesempatan untuk Anda memulai kembali membangun impian untuk perubahan kehidupan Anda yang lebih baik, yang mungkin selama ini sudah Anda kubur dalam – dalam mengingat keadaan yang serba sulit sekarang ini.

Menurut saya, kesempatan selalu saja ada menghampiri Anda dan Saya. Bahkan terkadang kesempatan yang selama ini kita cari lewat di depan hidung kita. Hanya kita tidak sadar saja dengan pertolongan Tuhan, sehingga kesempatan yang sungguh kita butuhkan ini di ambil oleh orang lain.

Untuk itu...sekarang lah saatnya bangkit. Stop dreaming start action....!

Seiring dengan semangat Anda yg sedang terbina untuk merencakan, merancang dan melakukan nya pada bulan agustus ini. Tidak ada salah nya untu Anda gunakan juga untuk mencari – cari peluang untuk sukses Anda, untuk merancang masa depan Anda bersama keluarga.Untuk parubahan kehidupan Anda .... apapun itu . Perubahan apapun dalam kehidupan Anda menuju yang lebih baik , layak Anda rencanakan

Lakukan sesuatu dulu Untuk hidup Anda. Ibarat air laut yang pasang, akan mengangkat perahu – perahu di sekitar pantai. Jika Anda sukses dan makmur, orang – orang di sekitar Anda pun akan ikut menikmati dan merasakan nya

Anda tidak akan pernah bisa membantu orang yang lemah jika Anda sendiri masih lemah.
Anda tidak akan pernah bisa membantu orang yang kekurangan jika Anda sendiri masih mengalami banyak sekali keterbatasan.
Lakukan sesuatu dulu untuk hidup Anda

Seperti semangat tujuh belasan di setiap bulan agustus untuk memperingati hari kemerdekaan dan jasa para pahlawan.....
Sekaranglah saatnya Anda menjadi pahlawan juga, paling tidak untuk keluarga Anda

Do something untuk hidup Anda

Sampai bertemu di Puncak Sukses



2 komentar:

Jayadi Gusti mengatakan...

Agustusan setaun sekali itu justru tuk menghilangkan mumet susahnya menjadi baik di tiap hari. Lebih parah lagi orang bilang, biarlah gak ada semangat tiap hari, asal setahun sekali bisa bergembira. Coba ...

Andy Elegance mengatakan...

@ms Jay....
menurut orang kebanyakan memang seperti itu mas. tp sy percaya u/ individu se kualitas mas Jay...
pasti semangat tiap hari khan..

sukses ya mas...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution