Minggu, 08 Februari 2009

Jangan Pernah Berpaling dari Garis Finish


Menurut Anda, siapakah pemilik hak paten terbanyak sepanjang masa, Dialah Thomas Alfa Edisson.Tentu saja Dia tidak akan pernah di kenal sebagai pemilik hak paten terbanyak sepanjang masa jika Dia hanya menciptakan satu penemuan saja.Dunia mencatat bahwa Thomas Alfa Edisson pemegang sebanyak 1093 hak paten, dan Dia lah pemegang hak paten terbanyak sepanjang masa.


Kebanyakan orang mengatakan karena Edisson adalah orang yang super jenius. Namun Ia sendiri menyebutnya sebagai hasil kerja keras. Dan menurut nya juga kata "Jenius" adalah 99% keringat dan 1 % inspirasi. Jika Tukul bilang dalam acara empat mata..adalah sebagai Kristalisasi keringat.Hal itu membuktikan bahwa ide adalah hanya sebagian kecil saja dalam peran nya menentukan kesuksesan.
Namun saya percaya bahwa kesuksesan juga karena faktor ketiga, yaitu sikap positif.

Sikap positif Edisson ini tampak sekali pada saat Edisson berusia 60 th. Laboratorium nya yang dibangun nya di West Orange, New Jersey yang terdiri dari 14 gedung yang merupakan pabrik penemuan nya. Dimana di salah satu gedung tersebut merupakan riset untuk penemuan, pengembangan prototype, membuat produk - produk dan mengirimkan nya kepada para pelanggannya.
Edisson sungguh amat mencintai tempat tersebut. Sebisa mungkin Ia selalu bisa melewatkan setiap waktu nya di tempat tersebut. Bahkan Ia sering tertidur di salah satu meja di mana karya nya di temukan untuk pertama kali nya.

Namun pada bulan Desember tahun 1914, Laboratorium tersebut terbakar. Sementara Ia memandang dari luar dan menyaksikan nya. Kata nya kepada anak - anak nya. " Anak - anak..panggilkan Ibu kalian. Ia tidak akan pernah melihat api sebersar ini lagi. Kebanyakan orang pasti akan hancur hatinya melihat hal yang paling di sayangi dan paling berharga habis terakar.
Edisson hanya berkata...." usia saya BARU 60 tahun. Buat saya belum terlalu tua untuk memulai lagi . Lagipula...saya sudah sering mengalami hal seperti ini".

Iapun kembali membangun laboratorium nya dan masih bekerja selama 17 tahun lagi. " Saya rasa umur saya bisa mencapai 100 th". Demikian Edisson berucap. Namun Ia meninggal di usia 84 tahun.

Kapan Anda pernah mengalami kegagalan pada saat Anda sedang panas - panas nya dalam mengejar goal Anda. Seberapa sering Anda gagal dalam usaha Anda.
Apakah sampai sekarang Anda masih sering gagal, atau Anda telah berhenti dan tidak mencoba lagi.Justru Anda telah mengubur dalam - dalam impian Anda.
Jika Anda masih terus mencoba dan mencoba..selamat saya ucapkan.Berarti Anda belum berhenti berupaya.

Kesuksesan sama dengan kesempurnaan.Merupakan suatu perjalanan yang tanpa henti. Kesuksesan hanya milik mereka yang berani bangun satu kali lebih banyak pada saat mereka jatuh.
Jika sebuah kesuksesan begitu berarti untuk Anda, maka Anda layak memperjuangkan nya...apapun arti dan di bidang apapun kesuksesan menurut Anda.

Berhenti bukanlah hal yang bijak. Pada dasarnya tidak ada orang gagal. Yang ada adalah mereka yang berhenti lebih cepat sebelum mereka meraih kesuksesan.

Jadi..apapun yang sedang Anda lakukan saat sekarang, jika itu sungguh - sungguh berarti. Jangan pernah patah untuk terus mengulangi kegagalan Anda, sebelum Anda menemui sebuah kata yang Anda idam - idamkan saat sekarang..
yaitu " sukses "

lanjutkan lagi...ulangi lagi...
bangun satu kali lebih banyak...

Jangan pernah berpaling dari garis finish Anda


Sampai bertemu di puncak sukses

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution