Minggu, 01 Februari 2009

Afirmasi


Kenalkah Anda dengan nama - nama di bawah ini

  • Milan Suryaatmaja, Penyerang kesebelasan Internasinonal th 2015
  • Sarah Aquiny, Juara Lompat Indah Dunia th 2018
Dua orang anak dengan visi yang luar biasa. Yang tidak pernah kita temui pada anak seusia mereka di manapun.Entah karena sungguh baiknya gizi yang d konsumsi dan input positif yang mereka serap sejak kecil sehingga mereka telah memahami arti sebuah visi dengan sugguh luar biasa, sehingga mereka berani menetapkan sebuah goal dan berafirmasi sedemikian hebatnya .
Atau karena orang tua mereka telah menetepkan tujuan untuk mereka tentang masa depan mereka..Jika orang tua tersebut adalah Anda..
SELAMAT...saya ucapkan

Namun sayang, itu hanyalah tema iklan sebuah produk. Yang semata tujuan utamanya agar trafik penjualan mereka meningkat tinggi dengan target pasar yang telah mereka tetapkan.Yaitu untuk di konsumsi oleh anak - anak seusia Milan dan sarah.
Coba kita bayangkan, jika seandainya tema iklan tersebut tidak hanya mampu membuat para orang tua untuk membelikan anak - anak mereka produk yang mereka tawarkan.
Tapi sebaliknya, tema iklan itu justru mengisnpirasi kita semua..
Coba bayangkan, jika Anda dan Saya telah tertanam sejak dini tentang bagaimana menetapkan tujuan dan target, bahkan untuk kehidupan kita sendiri.

Namun hal itu belum membudaya atau kita budayakan.Bangsa ini belum atau sama sekali tidak terbiasa dengan hal-hal yang luar biasa seperti hal tersebut.Memang wajar jika kita beralasan bahwa ketidak beranian kita dalam bermimpi besar dan menetapkan tujuan serta target karena kita telah mengalami penjajahan selama 3,5 abad lamanya.Sehingga selama itu juga kita selalu mengubur dalam - dalam apa yang menjadi impian kita.Selain itu para orang tua kita selalu saja memperingatkan kita untuk tidak neko - neko, tidak muluk - muluk.Jika orang jawa bilang " sak madyo wae" , " nrimo ing pandum". Sehingga hal tersebut tertancap dalam di alam bawah sadar kita bahwa kita tidak akan mampu mencapai apapun.
Sehingga juga hal tersebut lah yang mengubur impian kita semakin dalam dan tidak ada celah sedikitpun untuk kita bisa berkembang.Karena hal tersebut membuat kita semua akan menolak segala hal dan informasi baru yang terkadang sebenarnya bisa membantu kita untuk merubah takdir hidup kita.

Meskipun hal tersebut sebenernya dapat kita gunakan sebagai pembenaran tentang keraguan kita tentang hal - hal yang sebenarnya juga dapat kita raih.Namun tidak bijaksana rasanya untuk kita yang hidup di jaman milenium ini masih saja selalu mencari kambing hitam atas semua kegagalan kita.
Karena bagaimanapunn keberhasilan kita dalam berbagai hal yang kita geluti adalah tergantung dari kita sendiri dalam mewujudkan nya.
Karena bagaimanapun KUNCINYA ADALAH ANDA..bukan siapapun juga

Sodara..mari kita letakkan tema iklan tersebut dalam benak kita sekarang juga selagi kita masih punya waktu dan kesempatan.Seandainya kita mau dan berani dari sekarang untuk ber AFIRMASI.
Ya..Afirmasi, adalah hal - hal yang dilakukan oleh Milan dan Sarah kecil.Afirmasi adalah visi dan hal yang ingin kita raih di hari depan namun kita telah berani membayangkan nya 100 persen bahwa kita telah mencapainya dengan di pandu dengan target yang telah kita tetapkan tentunya.Mereka berani ber afirmasi bahwa lima hingga 10 th dari hari mereka menetapkan target, mereka akan raih.

Namun afirmasi tentunya tidak hanya berhenti sampai disini saja.Afirmasi bukanlah hal yang besar jika kita tidak berusaha untuk mewujudkan nya.Afirmasi akan sangat powerfull jika disertai dengan tindakan nyata.

Apa tindakan nyata Anda untuk mewujudkan semua impian dan cita - cita Anda.Sudahkah Anda berusaha mencari alternatif lain jika saat sekarang ternyata kendaraan yang Anda gunakan belum tepat mungkin.Yaitu segala aktifitas Anda selama ini, entah bisnis Anda, pekerjaan Anda atau apapun yang Anda kerjakan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup Anda.
Mungkin dengan kendaraan Anda tersebut masih terlalu lama untuk Anda mewujudkan impian Anda. Atau bahkan tidak mungkin sama sekali.

Jika memang benar, Anda dan saya masih mempunyai waktu yang cukup untuk berusaha mewujudkanya.Segera berputar arah sekarang juga.Karea jika Anda tidak segera merubah arah, Anda akan berhenti seperti orang di depan Anda.Rubah mindset Anda.Cari suatu peluang baru yang bisa menghasilkan secara kontinue dan membantu Anda mewujudkan impian Anda,sehingga suatu saat nanti saat Anda tidak perlu melakukan nya lagi secara aktif, akan tetap menghasilkan untuk Anda meskipun saya percaya ada proses yang Anda harus Anda lalui.

Jika Anda sudah menemukan nya. Segera saja jalankan dengan serius.Lakukan dengan penuh konsistensi dan penuh kesabaran.Niscaya dengan kuasa Tuhan, Anda akan mencapainya. Karena jika Kita bekerja bersama Tuhan, tidak ada satupun yang tidak mungkin...

Jangan tunda lagi...sudahkah Anda temukan


Sampai bertemu di puncak sukses


2 komentar:

joe mengatakan...

Semoga impian mereka akan tercapai...

Anonim mengatakan...

Ia mas joe...

kita juga berharap demikian.
bukan hanya itu..semoga muncul Milan dan Sarah yang lain

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution