Rabu, 29 April 2009

Kesalahan nya, Bukan Orang nya


Bagaimakah respons yang terbaik jika salah seorang bawahan Anda membuat kekliruan ?

Pertama – tama, periksalah fakta – faktanya. Jika ia mengakui kekeliruan nya dan mengoreksinya, ya sudah. Jika tidak, saya sarankan “ Tegoran Satu Menit “ .


Katakanlah kepadanya, apa persisnya kekeliruan, dan bagaimana hal itu mempengaruhi tim Anda atau organisasi Anda. Berikut , ungkapkanlah perasaan Anda tentang hal itu ( “ Saya frustasi dan kecewa dengan apa yang sedang terjadi „ ). Berhentilah sejenak untuk membiarkan ungkapan /anda tertanam di benak nya lalu tegaskanlah kembali keyakinan Anda padanya.

Orang terkadang bertanya „ Untuk apa menegaskan kembali orang yang membuat Anda kecewa ?“ . Menegaskan kembali itu penting, kerana Anda pasti ingin dia merenungkan bagaimana caranya mengoreksi kekeliruan nya ketimbang betapa ia telah Anda tegor.

Anda kan ingin membuang perilakunya dan bukan orang nya bukan

Sampai bertemu di puncak sukses


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution