Kamis, 30 April 2009

Kesempurnaan dan Kepemimpinan


Apa hubungan anatara kesempurnaan dalam kepemimpinan…
Mari kita lihat…

Para manajer seharusnya sadar bahwa prestasi yang baik, baik prestasi mereka maupun orang lain,dalam hal ini para bawahan mereka adalah suatu perjalanan. Bukannya suatu tujuan.Ini yang amat sangat penting untuk diingat.Karena kesuksesan adalah seperti sebuah kesempurnaan, yaitu suatu perjalanan yang tiada akhir.
Semua orang awalnya belajar dari kesalahan nya masing – masing sebelum benar – benar settle terhadap apa yang mesti mereka lakukan. Dibutuhkan waktu dan latihan untuk mencapai sasarang tertentu.


Umpama nya, para manajer yang mengikuti seminar pelatihan sering kali bersemangat dengan konsep baru yang mereka telah pelajari. Mereka kembali ke organisasi masing – masing dengan penuh semangat untuk menerapkan gagasan baru atau pendekatan baru.

Namun, jika orang tidak langsung menanggapinya seperti yang di harapkan, mereka sering kali berkecil hati dan akhirnya melupakan konsep tersebut, manganggap tidak efektif.

Bersikap keras terhadap diri sendiri itu tidak produktif. Janganlah harapkan kesempurnaan seketika. Walaupun mengkritik diri sendiri itu sehat, seharusnya tidak merusak diri. Adalah tidak adil bersikap keras terhadap diri sendiri ketika pertama kalinya Anda mencoba sesuatu yang baru. Adalah tidak adil juga mengharapkan standar yang tidak realistis seperti itu kepada orang lain. Kita tidaklah perlu melakukan segalanya persis benar untuk pertama kalinya


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution