Selasa, 26 Mei 2009

berkompetisi, Mari...


Kompetisi seperti apa dan dalam hal apa yang sedang Anda alami.
Kenapa saya bertanya tentang hal ini kepada Anda....

Karena kita hidup dalam dunia yang kompetitif. Sepanjang kehidupan, Anda dan saya akan terus menerus berpacu dengan orang lain, dalam hal apapun. Jika Anda mengerjakan sesuatu, tentu saja menginginkan sebuah hasil bukan. Jika mungkin, Anda pasti ingin memecahkan rekornya.


Kemajuan pekerjaan seseorang dinilai dengan membandingkan nya, baik terhadap hasil kerja orang lain, maupun membandingkan keberhasilan dengan hasil pencapaian apakah hasilnya signifikan ataupun biasa – biasa saja. Tidak peduli seberapa baik Anda melakukan nya, jika orang lain dapat mengerjakan dengan hasil yang lebih baik, maka...bersiap – siaplah Anda untuk menjadi orang kedua.

Banyak diantara kita merasa tidak nyaman jika berada di dalam lingkungan yang di kelilingi banyak pesaing. Baik secara individu di tampat kerja maupun sebagai perusahaan penghasil sebuah produk sekalipun. Padahal, jika Anda mau merenungkanya lebih dalam jika Anda berada di likungan dengan persaingan yang ketat, sinyal kewaspadaan Anda akan „ selalu siaga „. Dan hal ini akan memaksa Anda untuk tidak terbelenggu dalam zona nyaman Anda. Karena kreatifitas akan sangat mudah berkembang di luar zona nyaman.
Bila perlu carilah hal – hal yang membuat Anda dalam kondisi terjepit. Karena dengan hal ini akan memaksa Anda melakukan lompatan dan terobosan baru dan carilah obyek yang dapat Anda pakai untuk membangkitkan „ sense of competition“ agar kreatifitas Anda terus berkembang dan tidak mati.

Jika Anda sedang menggambar sebuah garis lurus di sebuah papan tulis. Apa yang Anda lakukan untuk memperpendek garis yang Anda gambarkan barusan dengan cepat....?
Satu – satunya jalan untuk memperpendek garis tersebut secara bijak adalah bukan dengan cara menghapus bagian dari garis yang Anda telah gambar barusan, sehingga ukuran garis lebih pendek. Namun Anda akan menggambar sebuah garis tepat di sampingnya dengan ukuran yang lebih panjang. Secara otomatis, garis Anda yang pertama tadi akan mempunyai ukuran lebih pendek dari gambar kedua.

Inilah filososfi kompetisi....

Kompetisi memang bukan hal yg menyenangkan karena kita di paksa untuk selalau waspada, berinovasi dan menjadi yang lebih baik lagi. Tapi, tanpa adanya kompetisi, standar yang kita terapkan dengan mudah akan segera tercapai, namun...kita akan cepat sekali merasa puas. Hal ini akan semakin membunuh kita semua.

Menurut Anda....?
Siapkan Anda berkompetisi untuk peningkatan kehidupan Anda yang lebih baik..

Sampai Bertemu di Puncak Sukses



2 komentar:

fredy mengatakan...

ada tempat berkompetisi...
mau gabung???

http:fredyngahu.co.cc

Andy Elegance mengatakan...

@fredy...

di mana bro...

pasti mau coba dunk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution