Sabtu, 16 Mei 2009

Sebuah Pujian


Memberi pujian.....
Kapan terkhir kali Anda lakukan untuk orang – orang terdekat Anda pada saat mereka menorehkan prestasi yang biasa – biasa saja.Dalam hal kecil pun Anda tetap bersedia dengan merendahkan hati untuk tetap memberikan sebuah pujian...., bukan

Namun satu hal yang pasti..kapan hal itu terakhir kali Anda melakukan nya


Banyak orang berpendapat bahwa pujian tidak harus selalu diungkapkan.Beberapa di
antara mereka berpendapat bahwa jika Kita memberikan pujian akan menyebabkan
orang yang kita puji akan jatuh dalam kesombongan dan tidak dapat menguasai diri
mereka.

Mungkin saja hal itu bisa terjadi. Namun tidak ada salahnya jika kita mau melakukan nya.Karena hal yang paling mendasar dalam memberikan sebuah pujian kepada seseorang
adalah ketulusan hati dari si pemberi pujian.
Jika hal ini dilakukan, Saya percaya bahwa hal memberi pujian akan membawa dampak
yang baik dan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.
Pujian yang diberikan dengan didasari oleh ketulusan hati akan sangat besar manfaatnya.

Seseorang yang sejak masa pertumbuhan mereka tidak pernah mendapat pujian dari orang tua mereka akan bertumbuh menjadi pribadi yang sangat rendah diri.Namun sebaliknya, jika pujian sudah sering didapat dari lingkungan yang paling kecil yaitu keluarga, tentunya hal ini akan membawa dampak yang sungguh baik, yaitu meningkatkan pertumbuhan rasa percaya diri yang sangat kuat dan dapat dengan mudah menghargai orang lain.

Dampak lain dari sebuah pujian yang diberikan adalah tumbuhnya semangat untuk terus maju, berkembang dan terus berkreasi serta terus bertumbuh dalam pengembangan dan evaluasi diri.Jika Anda menerima sebuah pujian dari orang lain, yang saya percaya, akan ada perubahan yang signifikan dalam diri Anda.
Kepercayaan diri akan terbangun, suatu enerji yang positif akan secara otomatis dibangkitkan untuk terus menumbuhkan prestasi. Dan hal ini tumbuh dalam alam bawah sadar Anda.

Ada hal lain yang mungkin perlu Anda ketahui. Memberikan pujian tidak harus melulu karena prestasi. Untuk hal – hal kecil pun layak Anda memberikan sebuah pujian.Penampilan baru seseorang yang berbeda dari biasanya, hal – hal atau benda yang baru dan baru pertama kali di pakai, atau bahkan gaya rambut baru pun layak Anda memberikan sebuah pujian

Toh Anda tidak kehilangan sesuatu apapun, kecuali harga diri Anda yang Anda rasa berkurang jika Anda rela memberikan sebuah pujian untuk orang lain.
Saya pun merasa Anda layak dan perlu mendapat sebuah pujian.Dan itu pasti.Namun satu hal yang pasti yang saya dapat tegaskan kembali. Bahwa Anda tidak akan pernah mendapat sebuah pujian pun, jika Anda tidak bermurah hati untuk memberikan sebuah pujian.

Ingat......siapa menabur. Dia akan menuai

Bagaimana denga Anda..
Siap memberikan sebuah pujian


Sampai Bertemu di Puncak Sukses

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution