Jumat, 15 Mei 2009

Tersenyum Again



Percayakah Anda tentang manfaat manajemen senyum....

Hal yang pernah saya pelajari tentang ilmu kepemimpinan, bahwa seorang pemimpin perlu, bahkan dianjurkan untuk murah senyum dan mengembangkan MBS – Management by Smile – atau manajemen dengan senyuman.
Artinya, jika suatu timbul masalah dalam pekerjaan atau lingkungan kerja, hadapi dengan senyuman...bukan kemarahan – Management by Angry -

Kemarahan tidak pernah menyisakan hal lain selain persoalan yang semakin keruh dan semakin meningkatkan stress pada jalur hierarki yang ada. Namun sebaliknya hal itu sama sekali tidak akan terjadi pada sebuah senyuman.

Dalam artikel saya terdahulu sudah Saya coba uraikan beberapa manfaat tentang sebuah senyuman.Namun pada kesempatan kali ini Saya hanya akan menambahkan saja.
Senyuman dapat membuka peluang terciptanya persahabtan, menghilangkan kekakuan, memberikan keteduhan hati dan membuat orang berani untuk menghadapi keruwetan hidup.

Senyuman akan mengubah suasana hati dan pikiran menjadi positif.Kekuatan yang tersembunyi akan muncul kepermukaan. Optimisme akan berkembang, ketakutan akan terkikis dan senyuman menjadi tanda lahirnya sebuah optimisme.Tak dapat di pungkiri lagi bahwa sebuah senyuman memang sesuatu yang sungguh dasyat.Bahkan mampu memoles penampilan fisik seseorang, dimana orang yang penuh senyum dapat dipastikan akan memiliki wajah yang tampak lebih menawan dan lebih menyejukan.

Anda boleh mempercayainya atau tidak, dengan sebuah senyuman, jantung Andapun akan ikut berdetak dengan sangat normal dan lebih ringan, sehingga peredaran darah Anda dapat berjalan dengan sangat lancar.Hal ini menyebabkan Anda jauh – jauh terhindar dari penyakit yang di sebut sbagai penyakit degeneratif, yang 80 persen sebagai pembunuh no 1 setelah kangker.

Selain itu, Saya akan tunjukan fakta baru tentang sebuah senyuman. Bahwa sesungguhnya sebuah senyuman membuat seseorang bisa lebih lega, lebih ceria dan jauh – jauh dari tingkat stress, sehingga membuat orang yang mudah tersenyum akan kelihatan lebih muda dan sesuai dengan usia yang sebenarnya.

Ada hal lain lagi yang mungkin bisa menarik perhatian Anda. Mereka yang murah senyum pasti aka memiliki pergaulan dengan rekan – rekan sejawat dengan lebih harmonis.Di antara mereka akan muncul sebuah pergaulan yang menyenangkan,kehangatan, keakraban, kesegaran bahkan semangat.

Anda sadari atau tidak itu terjadi.....
Tersenyum yo hari ini

Sampai bertemu d puncak sukses


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution