Sabtu, 02 Mei 2009

Perubahan...Siapkah Anda


Perubahan…apa saja yang telah, sedang dan akan Anda upayakan untuk diri Anda. Perlu atau haruskan Anda untuk melakukan nya….

Pada dasarnya dunia ini terus – menerus mengalami perubahan, entah kita sadar atau tidak, entah kita mau atau tidak.Banyak yang dunia ini telah lakukan dan mengambilkan keputusan untuk kehidupan kita, tanpa kita setujui sekalipun.Dan sebenarnya secara naluriah kita sebagai manusia bereaksi terhadap perubahan tersebut. Disamping karena memang itulah sifat dasar manusia, juga…jika kita tidak segera menyikapi dan menyesuaikan diri kita terhadap perubahan akan sangat sulit buat kita untuk bisa bertahan.



Bertahan terhadap perubahan merupakan reaksi normal manusia, karena pada dasarnya bertahan dalam banyak hal merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kemapanan diri. Penolakan terhadap perubahan biasanya muncul bila perubahan yang terjadi dianggap mengancam eksistensi dan keselamatan. Namun, dalam banyak hal sebenarnya perubahan itu sendiri ternyata lebih baik dijalani daripada dihindari. Lebih tegas lagi…perubahan memang tidak bisa dihindari.

Jika kita berusaha untuk sejenak saja merenung. Sesungguhnya perubahan jaman yang terus bergulir ini menuju ke satu hal yang pasti, yaitu menuju pada kemajuan. Namun terkadang karena kita menghadapinya entah kurang bijak atau bersamaan dengan sesuatu yang mesti kita prioritaskan dahulu, seolah – olah perubahan yang sedang terjadi terhadap lingkungan kita serasa tidak tepat untuk kita, pada awalnya.Dan kita merasa bahwa perubahan yang sedang terjadi ini bukan untuk kita..

HEI….STOP DREAMING…..Jangan terlalu banyak bermimpi jika Anda tidak berusaha untuk mewujudkanya.Namun berfikirlah besar untuk diri Anda yang serius mengejar Impian Anda.
STOP DREAMING….karena perubahan yang sedang terjadi ini memang untuk Anda, hadapilah….!!!

Kita hidup di zaman yang bermasalah.Tidak jarang solusi yang diambil untuk beberapa masalah justru menimbulkan masalah baru. Karena hanya sedikit saja orang yang tau pasti kemana mereka akan menuju kepada kemajuan mereka masing – masing.
Sesungguhnya apakan kemajuan itu ? Secara sederhana disebutkan, kemajuan berarti pergerakan menuju suatu tingkat perkembangan yang lebih tinggi. Kemajuan merupakan sesuatu yang terjadi dengan sendirinya dan merupakan fungsi kronologis yang tak terelakkan. Dan satu hal, kemajuan itu sifatnya positif

Jika kita tidak berharap terhadap perubahan yang akan membawa kita kepada kemajuan, lalu apa….? Kemunduran…? Adakah orang yang cukup sehat akal menganjurkan kemunduran…?

Sebagian besar dari kita Saya percaya mempunyai gagasan tentang kemajuan lebih daripada yang kita sadari.Karena kemajuan merupakan kereta yang kita tumpangi menuju pada kehidupan yang lebih baik.

Ada penyakit ? Kita akan segera mendapatkan obatnya. Ada kemiskinan ? Kita cukup punya kekayaan untuk berbagi. Kekurangan energi ? kita cukup punya teknologi yg perlu di kembangkan lagi untuk mengatasi nya…i
So…apalagi yang kita tidak dapat lakukan. Semuanya telah Tuhan sediakan untuk kita manfaatkan. Dan…..Apa yang dapat kita lakukan untuk terus merkembang menuju pada perubahan demi kemajuan…Selain bersyukur terhadap berkah – berkah kemajuan yang diakibatkan oleh perubahan…Saya tidak tau lagi

Bagaimana dengan Anda….
Perubahan apa yang siap atau sedang Anda upayakan untuk kehidupan Anda
Saran Saya….keep fighting utuk Impian Anda..apapun yang terjadi

Sampai bertemu di puncak sukses


1 komentar:

ana mengatakan...

Pertamaxxxx... baca dulu :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution