Selasa, 26 Mei 2009

Komukasi


Komunikasi adalah sepenuhnya diri Anda. Tidak satu kalipun dalam hidup Anda tidak melakukan komunikasi, karena hal ini berlangsung dari detik ke detik dalam kehidupan Anda. Anda hanya kurang menyadarinya saja.

Komunikasi terjadi untuk dua hal, yaitu : Komunikasi Anda untuk lingkungan Anda dan komunikasi Anda untuk diri Anda sendiri.

Pada saat Anda mulai membuka mulut dan orang di sekitar Anda mendengarkan Anda, maka Anda telah berkomunikasi. Bahkan pada saat Anda menguap sekalipun, Anda telah berkomunikasi. Dalam hal ini kita sebut sebagai „ Dragon Communication „.
Jika Anda melakukan Afirmasi [ bicara dengan diri Anda sendiri tentang pencapaian sebuah tujuan bahwa Anda akan dan telah mencapai nya], sperti Anda berkata kepada diri sendiri [ meskipun hanya sebatas di dalam hati saja], „ Saya pasti Bisa „.
Maka Anda telah berkomunikasi kedalam diri Anda sendiri.

Hidup Anda adalah komunikasi. Seluruh perkataan, perbuatan, pikiran dan perasaan Anda adalah perangkat komunikasi. Itulah sebabnya , apa yang termasuk paling penting di dalam hidup Anda adalah kemampuan berkomunikasi.

Namun bagaimana cara mengefektifkan komunikasi Anda, baik untuk diri Anda sendiri maupun komunikasi yang Anda tujukan untuk orang lain, sehingga dapat membantu pencapaian tujuan – tujuan Anda secara efektif.

Terdapat beberapa prisnsip dasar komunikasi yang Anda perlu ketahui

Komunikasi akan dan selalu terjadi
--- Sengaja atau tidak, Anda pasti telah menciptakan sebuah komunikasi. Apakah Anda bertanya, meminta, memanipulasi, menggunakan kekuasaan atau kekuatan bahkan mendemonstrasikan „ silent treatment“ sekalipun, Anda telah berkomunikasi.Selalu, kapanpun, di manapun dengan siapapun dan bagaimanapun, Anda pasti telah mencipatakan sebuah komunikasi

Komunikasi itu kreatif,
--- Komunikasi itu mengkreasi. Setiap tindakan Anda, baik Anda sadari ataun tidak adalah tindakan berkomunikasi, yang pasti akan menciptakan hasil. Misal :
...Anda melotot, orang lain akan marah atau takut
...Anda tersenyum, orang akan membalasnya
...Anda memberi perintah, orang lain akan mengikutinya
...Anda menolak, orang lain akan kecewa
Layar tv Anda tidak akan menampilkan apapun sampai Anda menyentuh toimbolnya

Anda dapat memilih
---Komunikasi adalah bukan tentang APA yang harus Anda komunikasikan. Namun lebih dari itu, komunikasi adalah tentang BAGAIMANA Anda memilih untuk mengkomunkasikn tujuan hidup Anda, baik untuk diri Anda sendiri maupun untuk orang lain

Komunikasi menentukan hidup Anda
---Jika Anda tidak menyukai hasil yang Anda alami dalam hidup Anda. Anda bisa merubah cara yang berbeda dalam merkomunikasi. Karena pada dasarnya hidup itu sendiri tidak berubah jika Anda tidak berusaha untuk itu.
Yang paling terpenting dalam bahasa komunikasi adalah hasil. Karena rantai proses dari komunikasi adalah hal tresebut, dan hal tesebut hanyalah sebenarnya masalah situasi. Dimana Anda perlu kekuatan ekstra untuk menjalani nya.Jika Anda berkomunikasi dengan benar , Anda telah membangun stamina hidup Anda dengan benar.

Nothing is Personal to You
--- Komunikasi bukan lah tentang Anda. Bukan tentang kesalnya Anda di dalam antrian yang panjang. Bukan juga tentang ketidak nyamanan Anda karena ketidak senangan pelanggan Anda. Bukan juga tentang sakit Anda dal;am merasakan panasnya temperamen kolega Anda

Komunikasi adaklah mekanisme progres dari berbagai hasil. Dengan komunikasi, dengan segala pilihan cara, Anda akan menuai hasil. Anda sendirilah yang menentukan arah dari hasil tesebut

Bagaimana cara dan gaya Anda berkomunikasi
Sudahkan Anda maksimalkan...

Sampai Bertemu di Puncak Sukses


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution