Sabtu, 16 Mei 2009

Keberuntungan


Keberuntungan...bisa diraih...
bagaimana caranya....

Mari Kita Bicara

Membaca memang kegemaran Saya sejak saya mulai bisa membaca.Namun Anda jangan salah tangkap dari aktivitas Saya di dunia blogger, bahwa bacaan Saya adalah buku2 yang sarat dengan ilmu ataupun pengetahuan umum.Namun bacaan kegemaran Saya mulai awal Saya bisa membaca adalah bacaan – bacaan yang penuh dengan gambar dan penuh dengan warna.

Masa kecil Saya banyak saya habiskan untuk membaca komik bergambar. Seperti lucky Luke, Asterik
Tintin & snowy Juga Donal bebek.


Dalam tema artikel saya kali ini saya akan sedikit mengungkap tentang tokoh dari komik Donal Bebek. Yaitu Donal itu sendiri yang menjadi tokoh utama dalam komik tersbut, yang keseharian nya di penuhi dengan kesialan.dan musuh bebuyutan nya, yaitu si Untung...Yang setiap detik dan apapun yang di lakukan nya tidak ada hal lain selain keberuntungan yang didapat.Dalam hal ini si Untung bukan saja musuh Donal secara fisik, namun sekaligus dalam hal nasib.

Bagaimana dengan Anda...
Bagaimana dengan kehidupan keseharian Anda.Apakah Anda sering menjadi tokoh Donal atau tokoh si Untung..?

Menurut Saya..keberuntungan bukan lah nasib semata.Mari perhatikan sejenak, sedikit lebih detil dan lebih jauh lagi.Mari perhatikan sikap kedua tokoh ini.Si Donal..sejak awal mengawali hari selalu saja penuh pesimis, murung dan kesedihan dan selalusaja berkomat kamit dan menggerutu tentang segala hal. Meskipun Donal sebagai tokoh utama sekalipun namun pembawaan sikap keseharian nya lah yang membuat Donal selalu menemukan kesialan.

Berbeda dengan tokoh Untung. Mari kita perhatikan sejenak pembawaan sikap si Untung. Sejak keluar dari rumah untuk beraktifitas si Untung selalu menampakkan wajah ceria dan bahagia yang selalu di sertai dengan siulan dan nyanyi -nyanyi kecil. Disampign itu selalu kata-kata positif yang selalu keluar dari mulut si Untung. Inilah yang membuat si Untung selalu berungtung, karena selalu berafirmasi dan memiliki pengharapan positif tentang diri nya.

Satu hal lagi, bahwa keberuntungan bukan muncul di awal aktifitas, namun efek dan akibat dari sikap dan perilaku kita. Dan keberuntungan bisa di ciptakan, dengan cara ;

1.Sikap terhadap peluang
Bagaimana sikap Anda terhadap peluang yang ada, yang pernah terlintas di depan Anda. Atau bahkan mungkin pernah di tawarkan kapada Anda. Bagaimana sikap Anda, apakah Anda mau merendahkan hati untuk melihat informasinya lebih jauh dahulu. Meskipun akhirnya Anda memutuskan untuk tidak melanjutkan program nya dengan alasan Anda pribadi mungkin

2.Gunakan Intuisi
Gunakan Intuisi berdasarkan kata hati Anda. Padukan dengan fakta – fakta yang Ada. Dan fakta – fakta yang paling tepat adalah dari informasi dari lingkungan mana penawaran peluang berasal.Bukan dari lingkungan yang sama sekali tidak tau menahu tentang informsi yang perlu Anda pelajari. Karena bagaimana pun juga tidak akan pernah sama persepsinya.

3.Selalu harapkan yang terbaik
Jika tidak mengharapkan yang terbaik, lalu apa...Apakah Anda ingin mengharapkan yang terburuk untuk hidup Anda, tentu tidak bukan.Karena apapun yang Anda cari, dengan haparapan yang luar biasa kuat, Anda akan mendapatkannya.

4.Selalu lah berfikir postif
Berfikirlah Positif setiap hari. Jadilah the Change Maker. Ubahlah hal – hal buruk menjadi hal – hal yang baik dr lingkungan Anda.

5.Dekat dengan Tuhan
Hal terakhir dan pasti Ampuh. Hanya Tuhan Yang Maha Kuasa mampu melakukan segalanya. Dekatlah dengan Tuhan selalu, karena segala kunci ada di sana.Serahkan semua nya kepada Tuhan setelah apapun yang Anda lakukan, biarkan Tuhan yang berkerja untuk Anda. Karena porsi Anda telah Anda lakukan. Anda berhak atau tidak adalah urusan dan keputusan Tuhan

Bagaimana...Menurut Anda...
Apakah Anda tetap berharap keuntungan dulu datang kepada Anda, atau Anda berusaha untuk menciptakan peluang keberuntungan..

Anda yang menentukan

Sampai bertemu di puncak sukses


6 komentar:

Jayadi Gusti mengatakan...

Betul tuh mas Andy. Tuhan tidak pernah semena-mena membuat manusia menjadi sesuatu yang tidak mereka pilih, begitu pula Dia tidak pernah sesuka hati menjadikan manusia seperti yang mereka inginkan. Tetapi, Dia jadikan segala sesuatu ada bila syarat-syarat untuk mengadanya terpenuhi. Demikianlah TAKDIR Tuhan berkenaan dengan keberuntungan dan kesialan yang dipikulkan di atas kebebasan memilihnya manusia.

defantri.com mengatakan...

nice post.

Andy mengatakan...

@mas Gusti....setuju banget mas....
@dmathoolic..trimakasih bnyak untuk se ide dng saya....

ariefeb mengatakan...

bahan renungan nih.. bagus!

Andy mengatakan...

@ariefeb..thengkyu mas, smg bisa buat bahan renungan kita semua

STOP DREAMING START ACTION [http://fredyngahu.co.cc] mengatakan...

yang penting tiap kita memulai hari..mulailah dengan berdoa dan sikap optimis!!!

nice...

liat blogku dan tglkan komen ya mas di postingan terbaru.

http://fredyngahu.co.cc

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution